Sungguh Mengenaskan!



Pagi ini saya berangkat kerja agak telat, biasanya saya berangkat pukul 07.15 AM, tadi baru berangkat pukul 07.40 AM. Emang pas dari semalam sudah mulai gak enak badan. Kepala rasanya pusing banget, sampai saya terpaksa gak jadi berangkat kuliah sore itu. Sebelum ke tempat kerja saya mampir dulu ke Masjid Al-Ghifari di dekat rumahku, kira-kira jaraknya sekitar 100 m. Saya langsung simpan Buletin Jum'at Al-Furqon di atas mimbar, untuk Jama'ah shalat Jum'at siang nanti. Biasanya nanti akan dibagikan oleh temanku Lutfi, yang tinggal di masjid tersebut.

Dari situ saya langsung berangkat menuju tempat kerja, yang kira-kira membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit dari rumahku. Seperti biasa sampai di depan Pasar Cileungsi langsung disambut dengan kemacetan, yang sudah menjadi santapanku sehari-hari. Sekitar 10 menit saya berkerumun ditengah kemacetan. Sampai akhirnya bisa lolos juga, setelah selap-selip kanan kiri.

Selanjutnya perjalananku berjalan dengan lancar, hanya saja jalanan sedikit becek karena diguyur hujan tadi malam. Tapi tiba-tiba saya lihat dari kejauhan terjadi kemacetan di depan sana, tepatnya di depan PT. Voksel, Cileungsi-Bogor. Biasanya didaerah situ macet, kalau semalam diguyur hujan, karena memang di bahu jalan sebelah kanan tergenang air. Jadi mau tak mau kendaraan harus mengantri memakai jalan yang tidak tergenang, dengan cara sistem Buka Tutup. Tapi, ternyata.... Innalillahi wa Innailaihi Raajiun...

Pemandangan yang sangat mengenaskan! Mobil truk tanah yang ukurannya Jumbo itu, hancur remuk, pada bagian sebelah kirinya. Rupanya telah terjadi kecelakaan hebat! Saya tak habis pikir apa yang dihantam oleh truk besar tersebut, sampai hancur sedemikian parah. Klo motor gak mungkin... karena motor kan lebih kecil, pasti motornyalah yang Hancur. Klo mobil, mobil apa? Pasti mobilnyapun tak kalah remuknya dengan Mobil truk tersebut.

Di tengah kerumunan kemacetan, teleponku berdering, ada SMS tandanya. Saya langsung minggir, barangkali ada SMS penting yang harus saya baca. Ternyata pas saya buka, cuma SMS dari teman yang nanya no.telp rumah teman saya. Nah, kebetulan... Momen yang sangat tepat! Saya langsung mengambil gambar truk tersebut dengan kamera ponsel kesayangan saya Samsung E590 (bukan promosi). Niatnya sih ngambil gambar, buat ngasih info ke teman di kantor, sekalian ada tanda bukti, karena saya datang telat (he2...he..).

Sesampainya di kantor, teman2 langsung nanya koq datang telat? Macet jawabku...ada kecelakaan di depan Voksel, sambil kutunjukan hasil Jepretanku. Eh..temanku malah bilang, Wah... Foto bagus tuh, bisa dapet duit kalo di jual ke Koran.. Ah, gak kepikiran kesitu sih, cuma iseng moto ajah...jawabku.

...

Denger-denger dari teman, katanya Truk tersebut tabrakan sama mobil angkot. Tapi Wallohu a'lam, karena di tempat kejadian saya tidak melihatnya. Mungkin sudah di Evakuasi ke tempat lain. Saya juga tidak sempat untuk mewawancarai saksi mata di sana (emangnya Reporter?), karena dikejar waktu, sudah terlambat ngantor. Langsung Cau aja deh...

Sekian Laporan dari saya, semoga bermanfaat.. Saya Abu Fadheel Tiar, dari Cileungsi-Bogor..Melaporkan!

0 komentar: