Hati-hati klo pake jas Hujan BatMan (Model Ponco)!


Pagi itu hujan deras mengguyur di daerah tempat tinggalku, di Cileungsi-Bogor. Mungkin hujan inipun hampir merata di tempat lainnya. Seperti biasa saya bersiap untuk berangkat ke kantor, yang letaknya tak jauh dari rumahku, tepatnya di daerah Limus Nuggal, kira-kira hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 40 menit. Rasanya badan ini terasa malas untuk bergerak, apalagi cuacanya dingin dan hujanpun tampaknya semakin deras. Ya..mau tak mau saya harus berangkat kerja, demi mencari uang untuk sesuap nasi dan untuk modal pernikahanku nanti (kapan kalee???).

Lalu aku bergegas ke kamar mandi, ketika kumasukan tangan ke bak mandi, hreghh...dingin banget airnya... Akhirnya segera kuputuskan tak jadi mandi, hanya mengelap badan dengan air secukupnya saja.. Lalu aku segera memakai baju kerja, sarapan, trus pake jaket, helm, sarung tangan, dll. Yang pasti gak lupa pake Jas Hujan. Yap.. yang aku punya adalah Jas Hujan model Batman, yang tanpa celana, bentuknya langsung menutupi badan dari atas hingga bawah.

Sebenarnya saya kesal klo memakai jas hujan ini. Disamping risih, trus juga gampang terbawa angin, yang menyebabkan laju sepeda motor jadi tak seimbang. Sampai pasar Cileungsi, sudah disambut oleh kemacetan, saya mencoba untuk salip ke kanan dan kiri. Tiba-tiba aku tertarik ke belakang, laju kendaraanku jadi oleng gak karuan. Ternyata ada motor dari arah depanku yang menyalip cukup kencang, sehingga stang motornya nyangkut di Jas hujanku, hampir saja saya terjatuh..

Sejak kejadian itu saya jadi pelan-pelan bawa motornya, takut-takut ada mobil/truk besar yang nyangkut ke Jas hujanku, dan saya bisa terseret jatuh, motor remuk(mana belum lunas), kepala benjol, mending klo cuma benjol, tapi klo nyawa sampai melayang, gimana??? Pulang tinggal nama doang deh.. ih.. jangan sampe deh... (ya Allah selamatkanlah saya..). Apalagi udah banyak kejadian serem, teman saya cerita ada pengendara sepeda motor, yang memakai Jas hujan model Batman ini, lalu jas hujannya tersangkut oleh mobil truk, dan akhirnya si pengendara terbawa, dan sampai tewas seketika. Ada lagi saya mendapatkan cerita juga di Internet, yang menceritakan temannya tewas mengalami kecelakaan individual di daerah rawamangun pada pukul 6 pagi, jas hujan yang dipakai sehari2 menyangkut diputaran rantai ban belakang motor bebek yang ia kendarai… dan ybs tertarik kebelakang dan jatuh dengan leher patah…..

Yah, mudah-mudahan kita bisa ngambil pelajaran dari hal ini, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga kita bisa lebih berhati-hati lagi, dan usahakan memilih jas hujan yang ada jaket dan celananya, itu InsyaAllah lebih aman, di banding dengan jas Hujan model Batman..

Sekian
Wassalamu'alaikum warahmatullahi Wabarakatuh

Salam,

Abu Fadheel Tiar

0 komentar: